Wednesday, May 16, 2012

Angin Cepoi-cepoi vs. Enterwind

Dasar badan ndeso! gitu deh kira-kira umpatan yang pas buat menggambarkan kondisi kesehatan sekarang2 ini.

Berbekal menang arisan, saya pun membeli kipas angin. iya, saya selalu komit. kalo menang arisan uangnya harus jadi barang. terutama yang berguna untuk nusa bangsa. eh, maksudnya untuk rumah tangga atau anak. kalo bisa yang yang tidak consumable.

balik ke beli kipas angin. selama ini emang kepanasan? enggak. di kamar pake AC. biar cuma 1/2pk tapi lumayan yahud bikin air jadi sembriwing kaya baru diambil dari kulkas. trus kenapa beli kipas angin? cerewet ye? duit2 gue, kenapa lo protes? *ditinggal follower*

oke, saya cerita sedikit lagi, mudah2an gak bosen. saya tinggal di kontrakan (yang ini saya belom cerita, kapan2 saya bikin postingan baru tentang ini) nah, listriknya masih sharing. initnya, gak bisa puas make listrik tanpa ada bayang-bayang listrik jepret *doh!*

nah, maka dari itulah saya memutuskan untuk beli kipas angin, jadi kalo kebutuhan listrik lagi banyak, saya harus mengalah. mematikan AC dan memakai alternatif anti gerah lain, apalagi kalo bukan kipas angin. masa es balok?

semingguan lah menikmati si angin cepoi-cepoi. amboy rasanya seperti di pinggir pantai, panas-panas gerah ada angin gimanaa gitu. kalo si neng Farah tidur siang atau kalo sudah malam, baru saya berani nyalakan AC. listrik aman jepret, tagihan pastinya berkurang. harusnya gitu kan? tapi ternyata Allah berkehendak lain *mulai serem nih*

oh YES! saya kena enterwind alias masuk angin! gak tanggung2 ini enterwind bandel banget sampe saya menderita batuk-pilek parah yang berujung pada kambuhnya ashma yang bikin saya namu ke UGD sebuah rumah sakit di Ciledug, Tangerang. sejam bertamu disana, dioleh2in segepok obat sama dokternya. alhamdulillah masih di cover asuransi kantor suami dan hanya bayar 20% dari jumlah tagihan. tapi yah, cukup nyesek juga secara mental, apalagi fisik.

maka, pelajaran berharga saya dapatkan. "buanglah sampah pada tempatnya" oke. sekian dan terima kasih :)


No comments:

Post a Comment