Monday, March 7, 2011

Review: Huggy Wrap

Latar Belakang
suatu ketika di pagi yang damai, akhirnya aye menyadari bahwa gendongan kangguru yang biasa buat ngegendong si neng Farah udah robek pinggirnya dan lusuuuh banget... itu berarti bisa dikatagorikan rusak kan? hihihi.... :D

gendong beruang kecil with huggy wrap
menurut perjanjian sama si ayah, kalo gendongannya rusak, boleh beli gendongan baru. dan gendongan yang udah lama aye incer adalah babywrap. kenapa babywrap? menurut kabar burung yang terbang, babywrap itu nyaman, gak pegel dan keliatan kayak artis2 holiwud gitu.... *lebayyyyy*

tadinya udah ngicer merk "H" udah nanya2, ngincer motifnya, tapi koq jadi ragu2 gara2 ada satu babywrap baru yang di review di forum urban mama. merknya "BW" harganya lumayan, 225rebu... jauh lebih mahal dari si "H" yang motif cuma 170rb. dari situ akhirnya aye tahu, kalo bahan babywrap lokal itu beda2. berhubung aye gak mampu beli "SW" jadilah mulai research di forum urban mama di thread gendongan.

waktu itu pilihannya "GM" "BW" dan "H" sampai seseorang ngirim PM dan bilang coba Huggy Wrap. terus terang, waktu itu belum pernah denger. akhirnya pilihan mengerucut menjadi Huggy dan BW.  dan akhirnya milih huggy karena harganya lebih ok. beda 45 rebu... lumayan bangeettttt.....

cuma dalam waktu sehari si huggy datang (sabtu kirim, senin pagi nyampe). senang bukan kepalang, melihat kain panjang 5 meter kurang yang mirip kaya rambutnya rapunzel kepotong bertengger di tangan. langsung cobain, juga lihat pideonya.... jadi ini review saya:

PROS:
~karena dari katun elastis, nyaman, gak panas, gak sakit, gak mentul2, dan gak melorot (kecuali pakenya emang longgar)
~gosipnya bahannya mirip sama SW
~gak pegel sama sekali, udah dibuktiin gendong si neng antri dokter selama 2 jam :)
~oke buat naik motor, udah dicoba dari kebon jeruk - bintaro.
~berasa keren, banyak yang suka, banyak yang lirik iri.
si ayah lebih jago makeinnya :D
~praktis, satu gendongan bisa gaya banyak. gak pegel gak panas, bisa dipake lama dan bisa buat jalan atau cuma kerja di rumah :)

KONS:
~pertama2 makenya ribet. kata mama: ribet, kata MIL: ada2 aja. :p
~videonya sederhana sekali, i mean, cuma ada 2 instruksi, padahal diluar sana masih banyak gaya2 babywrap lainnya.
~packagingnya sederhana sekali, cuma kantung, cd video dan kertas manual. di kertas manual juga cuma ada satu gaya dasar.

kesimpulan: huggy wrap oke dari segi kualitas bahan dan harga (harganya sesuai dengan segala kelengkapan yang ada). kalo kamu lebih memilih isi daripada bungkus, bolehlah memilih huggy. tapi buat yang ngutamain isi dan packaging, lebih baik cari babywrap lain :)

TIPS memilih babywrap lokal:

~utamakan kebutuhan. misalnya anaknya suka digendong gak, atau karena babywrap rata2 sampai 15kg, jadi inget berat badan anak ya. juga, kalo anaknya gak bisa diem saat digendong, lebih baik memilih active babycarrier daripada wrap. ini juga berguna buat mamas yang gak mau ribet.

~banyak2 nanya di satu forum, atau tanya sama mama yang pake babywrap. jangan nanya ke produsen atau yang jualan, yang ada malah kena racunnya.

~siap2 belajar buat yang belum pernah pake babywrap, siap2 juga browsing lebih banyak tentang gaya2nya siapa tahu kurang info dari produsen babywrap yang kita pilih

~pilih2 bahan. karena panduan paling OK yaitu "SW" nah, komposisi bahan SW adalah 95% katun elastis dan 5% spandex. cobalah cari yang mirip2. jangan ragu tanya ke penjual.

~harga mahal gak menjamin barang OK, ada koq yang dengan harga standar, tapi barangnya tetep OK. so be smart!

silahkan kalo ada yang mau nambahin.



No comments:

Post a Comment