Thursday, March 3, 2011

100 XP gratis gak gratis...

sebelumnya, aye ga tahu kenapa aye gak pernah nulis tentang ini. padahal sering banget aye lakuin, maen parmpil!! sebagai emak2 yang doyan maen game, gak ada salahnya aye nulis tips dari pengalaman. hahaha.... buat yang ga ngerti juga, please cekidot dimari. singkatnya, Farmvile itu game di facebook, XP itu singkatan dari experience yang bisa bikin kita naik level. saat postingan ini diketik, aye baru nyampe level 50.

oke, berikut tips dari aye gimana caranya biar bisa dapet minimal 100 XP gratis (atau gak gratis)

jangan pelit beli barang mahal
1. Beli hewan atau dekorasi atau bangunan
Jangan yang murah, tapi yang mahal sekalian! karena semakin mahal barang, semakin banyak XP yang bisa kita dapetin. contohnya, beli backsaddle pig seharga FV coin 300.000 akan menghasilkan 3000 XP. lumayan banget buat nambahin modal naik lepel. catatan: beberapa hewan/dekorasi cuma bisa dibeli kalo kita udah nyampe level2 tertentu. jadi sabar ya :)

2. Punya ladang minimal 10x10 petak
Dengan punya ladang 10x10 maka kamu akan punya 100 petak ladang. ingat ladang = XP. kalo kita cuman ngebajak aja (plow) bisa dapet 1 XP yang artinya = 100 XP, plus tambah pilihan tanaman yang XPnya lebih dari 2 = 200XP

3. Selalu gunakan fertilize all dan mastery boost saat panen
fertilize all yaitu item yang bisa bikin taneman kita jadi megar, montok, alias subur luar biasa. biasanya ditemuin dari kotak lebah, atau beehive. bisa juga didapetin kalo kita rajin2 ngasih pupuk ke ladang tetangga (visit neighbor & fertilize). dengan menambahkan fertilize all ini, maka kesempatan taneman kamu di polinate sama lebah jadi lebih tinggi. di polinate lebah, selain bibit selanjutnya jadi lebih subur, tapi kamu juga mendapat hadiah 100 XP gratis langsung. gak cuma sekali munculnya si polinate seed ini, tapi juga berkali2!
inilah bedanya yang dikasih pupuk (fertilizer) sama yg engga

mastery boost yaitu bushel yang kita use (cek di bushel) buat nambahin nilai mastery. nah, setiap panen kita memang otomatis dapet 1 nilai mastery, tapi ini lambat banget! jadi dengan menambahkan satu bushel jadi mastery boost, nilai mastery jadi dobel deh :) dengan begitu, lebih cepat kita dapet mastery. setiap mastery star akan mendapatkan bonus XP, nah kalo udah sampe 3 bintang, bakal dapet 250XP, 5000 koin plus papan taneman yang bisa di pejeng buat norak ke tetangga :D makanya, ayo kejar mastery!

4. Selesaikan koleksi
koleksi bisa di dapat dari wall temen, special delivery box, bantu ladang tetangga, atau datang dan cuci mata ke model farm :) sekali koleksi kepenuhin, bakal dapet 250XP juga fuel yang banyaaaak. ingat 1 unit fuel = 1 ladang = 1 XP

5. Keluar masuk kandang kuda
yang ini rada bit tricky dan dijamin gak semua farmer tahu trik ini. trik ini dijamin bukan cheat, jadi aman dari gusuran mbah zynga.

syarat utama dari trik ini yaitu punya kandang kuda (kalo bisa full expansion sampe kapasitas 40) dan kuda yang banyaaaaaakkkkk diluar kandang.caranya, masukkan kuda secukupnya kedalam kandang, gak usah banyak2 yang penting bisa menghasilkan. kalo udah saatnya panen, panenlah kandang kuda itu. nah, biasanya keluar tuh hasilnya, kalo lagi mandul binti sial, palingan yang keluar cuman koin doang, atau farmhand, atau arborist, lumayan laah. tapi yang istimewa, kita bisa dapet 100XP gratis!

iya, kandang kuda bisa bikin 100XP loh... begini caranya biar kandang kuda bisa menghasilkan banyak. masukin kuda yang minimal 34% ready ke kandang kuda yang baru aja di panen. gak lama, kandang kudanya bakal ada tanda bahwa siap di panen (lagi) panenlah, berharap dapet XP. kalo udah, masukin kuda lain yang juga minimal 34% ready. teruss begitu sampe penuh kadangnya. kalo diluar masih ada kudanya, ya keluarin aja kuda yang udah dimasukin tadi. masukin kuda baru. cara  ini membutuhkan kesabaran dan doa yang banyak :D tapi worthed, kalo lagi beruntung bisa lebih dari 500 XP gratis dari kandang kuda, plus puluhan ribu koin. wow!

6. Selesaikan ribbon
sama kaya mastery, setiap ribbon, dari merah-kuning-putih-biru, akan menghasilkan XP, yang paling besar kalo dapet pita biru. kalo gak salah dapet 250XP cmiiw ya :) gimana caranya menyelesaikan ribbon, silahkan cekidot di kolom ribbon, ada banyak katagori disana. terkadang kita malah gak sadar kalo yang kita lakuin bisa dapet ribbon :)

7. Selesaikan misi
mission biasanya ada tergantung event. kalo ada gambar yang ada tulisan I, II, III nah itu adalah misi yang harus kita selesaikan, selain berbuah dekorasi atau item keren, menyelesaikan level satu misi bakal berbuah XP. kalo gak salah level 3 misi, berbuah 250XP, cmiiw lagi ya :)

nah, makanya jangan heran kalo ada Farmer yang bisa cepet naik level tanpa pake cheat apapun. intinya cuma rajin main :D good luck and happy farming!

PS: kalau ada yang mau nambahin silahkan banget!


No comments:

Post a Comment